Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Bentuk Pengurus Yang Kuat, PR IPNU IPPNU Bae 2018-2019 Lakukan Orientasi

Bentuk Pengurus Yang Kuat, PR IPNU IPPNU Bae 2018-2019 Lakukan Orientasi


Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Bae melakukan gerak cepat dengan mengadakan orientasi untuk pengurus barunya yang telah dilantik beberapa waktu yang lalu di Ruang Serbaguna Musholla RAPI. Masa Orientas tersebut berlangsung pada hari Ahad 4 Februari 2018 mulai pukul 13.30 WIB di MTs NU Khoiriyah Bae.

Dalam orientasi tersebut dilakukan kegiatan ta’aruf yaitu perkenalan masing-masing pengurus baru kepada para pembina PR IPNU IPPNU Bae serta Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bae. Acara juga menargetkan adanya pendalaman tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing departemen dan personal untuk mengemban tugas selama 2 tahun mendatang di keorganisasian PR IPNU IPPNU Bae. 


Untuk mendalami tupoksi tersebut, dalam acara orientasi yang langsung dipimpin oleh Ketua PR IPNU IPPNU Kudus terpilih, yakni Khoirul Aziz dan Noor Wakhidah tersebut langsung diadakan rapat departemen.

Dalam acara orientasi tersebut juga diadakan pemberian motivasi oleh para narasumber yang berasal dari instuktur PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bae kepada para pengurus baru agar lebih semangat dan loyal terhadap PR IPNU IPPNU Bae ke depannya. Seluruh pengurus yang terpilih di berbagai departemen terasa antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut .

Dalam acara yang diselenggarakan selama satu haru itu, PR IPNU IPPNU Bae juga melibatkan PAC IPNU IPPNU Bae untuk memberikan arahan serta motivasi kepada pengurus baru PR IPNU IPPNU Bae masa khidmah 2018 – 2019. Ketua PAC IPNU Bae, Dayat, juga memberikan motivasi serta berbagi pengalamannya dalam kepengurusan di tingkat Anak Cabang. Selain Rekan Dayat, perwakilan dari PAC IPNU IPPNU Bae yang hadir dalam acara tersebut adalah Aksin, Iskandar, Amrin, Amrina, Aida, dan Novita yang juga asyik berdiskusi dengan para pengurus baru PR IPNU IPNU Bae.

Khoirul Aziz mengatakan bahwa kegiatan orientasi ini menjadi dasar penentuan bagaimana Grand konsep Visi dan Misi PR IPNU IPPNU Bae selama 2 tahun ke depan, karena pada moment orientasi ini, semua pengurus yang sudah terpilih diberikan pembekalan keilmuan soft skill management dan mampu menggambarkan garis garis besar program kerja yang diembannya.


Dari pemaparan beberapa narasumber yang telah mengisi acara orientasi dapat disimpulkan bahwa yang terpenting adalah dalam beroganisasi haruslah menjaga komunikasi antar pengurus maupun anggota, apalagi dengan adanya aplikasi semacam WA, BBM, dan lainnya.  Dalam menjalankan organisasi juga harus mengetahui dan memahami karakter antar pengurus, menata niat kembali untuk berjuang dalam Badan Otonom NU, serta meningkatkan komitmen dalam berorganisasi.

“Oleh karena itu, kami mewakili kepengurusan PR IPNU IPPNU Bae berharap besar di periode ini atas kerjasamanya, karena sukses atau tidaknya dalam organisasi tidak ditentukan di tangan ketua, akan tetapi ditentukan di tangan para pengurus dan anggota lainnya,’’ ungkap ketua PR IPNU Bae yang akrab dipanggil Azis.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger